PERBAIKAN TANGGUL KALI GALEH YANG RUSAK

NGRAPAH 7 feburari 2021  dusun Jonggrangan khususnya relawan yang berjumlah 4 orang memperbaiki tanggul kali galeh yang mengalami kerusakan akibat banjir yang besar. Melalui pemerintah desa ngrapah bantuan bagor guna untuk menutup tanggul ayng sudah mengalai gerusan air karena banjir yang meluap ke jalan. Hujan yang selalu turun dengan derasnya membuat kali galeh tidak sanggup menahan banyak nya debit air yang datang dari gunung . Bila mana terjadi tanggul jebol di khawatirkan akan merusak atau mempengaruhi hasil panen padi musim ini.Karena hal itu pula adanya relawan yang memperbaiki tanggul ini sangat bermanfaat untuk pertanian khususnya di wilayah timur sawah jonggranga dan deles. Di sungai galeh sendiri ada dua titik tanggul yang mengalami abrasi karena ada nya banjir yang besar.

Untuk lingkungan jonggrangan sendiri tanggul sudah di taLud sehingga air banjir tidak akan mungkin bisa meluap ke pemukiman. Talud tanggul sendiri sudah mempunyai tinggi lebih dari 2 meter sehingga aman dari air banjir yang meluap. Rencana tahun ini juga mungkin ada bantuan talud lagi di sungai galeh untuk meneruskan talud dari jinggrangan sampai deles.

Dengan bantuan dari KORPOKLA RAWA PENING pemdes desa ngrapah mengajukan bantuan bagor untuk menanggulangi tanggull yang jebol sebanyak 500 buah. 500 bagor di bagi setiap dusun yang di lalui sungai seperti gadingan, jonggrangan,pengkol,deles,nggogak dan ngendo.Untuk masalah bencana 2021 kita warga desa ngrapah masih perlu bersyukur tidak ada bencana yang menyebabkan kerusakan yang besar oleh karena itu kita warga desa ngrapah di mohon untuk berdoa bersama sama agar desa ngrapah di beri keselamatan dan kesehatan untuk kita semua.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan