SENAM BERSAMA DAN SOSIALISASI PHBS DARI UNNES GIAT 9 KEPADA MASYARAKAT DUSUN NGOGAK

  • Jul 17, 2024
  • Desa Ngrapah

(14 Juli 2024) Dalam mewujudkan program kerja, Mahasiswa UNNES Giat 9 mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai Perilaku Hiudp Bersih Sehat (PHBS) dan edukasi mengenai bahaya DBD di Balai Desa Lama. Sebelum sosialisasi dimulai, acara diawali dengan melakukan senam bersama perkumpulan ibu - ibu Dusun Ngogak. 

Dalam sosialisasi, disampaikan beberapa hal mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, seperti definisi, tatanan, indikator, dan manfaat mewujudkan PHBS. Selain PHBS, Mahasiswa UNNES Giat 9 memberikan edukai mengenai bahaya DBD, seperti definisi, gejala, ciri-ciri nyamuk, pertolongan pertama jika terjadi gejala, pencegahan dan juga 3M Plus. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengetahui bagaimana menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehari - hari dan juga pencegahan terhadap penyakit DBD. 

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator Mahasiswa Desa. Penyampaian materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan 2 Mahasiswa UNNES Giat 9. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama.