SOSIALISASI PELATIHAN KONTEN KREATIF BERTEMA PANCASILA PADA REMAJA DUSUN NGOGAK DAN NGENDO

  • Jul 25, 2024
  • Desa Ngrapah

(16 Juli 2024) Dalam mewujudkan program kerja, Mahasiswa UNNES Giat 9 mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan di POSKO UNNES GIAT 9 di Dusun Ngogak dengan mengundang remaja Dusun Ngogak dan Ngendo.

Dalam sosialisasi, disampaikan beberapa hal mengenai gambaran video yang berisi nilai nilai Pancasila , seperti latar belakang, Nilai nilai yang tertanam pada Pancasila, Contoh Video yang berisi nilai nilai Pancasila, dan manfaat membuat konten video berisi nilai nilai Pancasila. Selain itu, Mahasiswa UNNES Giat 9 memberikan edukasi dan panduan menggunakan platform Canva untuk membuat Poster bertema Pancasila. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada remaja agar mengetahui bagaimana cara membuat konten Video dan Poster yang berisi implementasi nilai nilai Pancasila. 

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi disampaikan oleh perwakilan 2 Mahasiswa UNNES Giat 9. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama.