DAFTAR SELURUH PENERIMA BANTUAN PEMERINTAH DESA NGRAPAH

  • Nov 10, 2020
  • DESA NGRAPAH

Ngrapah , untuk memperlihatkan bahwa tranparansi penerima bantuan baik itu BPNT NON PKH , PKH , BPNT PKH , BPNT PERLUASAN , BANTUAN MENSOS , SEMBAKO KABUPATEN , BLT DD,. untuk seluruh warga desa ngrapah yang ingin mengetahui daftar seluruh peneriman bantuan bisa melihat di serambi kantor balaidesa ngrapah.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank
 PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH. ProgramPerlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.
  BLT DANA DESA  bantuan dana desa yang bersumber dari dana desa untuk yang pertama kali senilai 600 000 rupiah akan tetapi di perpanjang beberapa bulan kedepan dan menjadi 300 000 rupiah Untuk keterangan yang lainya bisa di lihat di kantor balaidesa ngrapah . untuk seluruh warga ngrapah di himbau untuk langsung menayakan perihal tentang bantuan dari pemerintah ke orang yang benar  benar tau tentang bantuan tersebut seperti perangkat desa dan kepala dusun setempat guna meminimalisir hoax hoax yang beredar di masyarakat. Di tengah polemik pandemi covid 19 ini masyarakat akan dengan mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat cerdas adalah masyarakat yang mengambil keputusan dengan minilik data bukan [katanya].