PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA DI TAHUN 2024 DESA NGRAPAH

  • Apr 04, 2024
  • Desa Ngrapah

Desa Ngrapah, 3 April 2024 - Masyarakat Desa Ngrapah antusias dengan kehadiran bantuan yang sangat dinantikan, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Bantuan ini disalurkan secara resmi oleh pemerintah desa setempat dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tbulan ramadhan yang masih berlangsung.

Pada acara penyaluran bantuan yang berlangsung di balai desa pada hari ini, Kepala Desa Ngrapah, Ibu Hj Wargiyati Se , bersama dengan perangkat desa  Babhinkamtipmas  dan lainnya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para penerima. Dalam sambutannya, Ibu Hj Wargiyati Se menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program BLT DD tahun ini, yang diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Bantuan BLT DD tahun ini merupakan program lanjutan dari upaya pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 tahun lalu . Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Desa Ngrapah dapat lebih mampu  dalam menghadapi tantangan ekonomi yang terus berlangsung.

Salah satu warga penerima BLT DD, Ibu Sunarti dusun Jonggrangan , menyatakan rasa terima kasihnya kepada pemerintah desa atas bantuan yang diterimanya. "Bantuan ini sangat membantu keluarga kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga pandemi segera berlalu dan kondisi ekonomi bisa pulih kembali," ujarnya dengan senyum di wajahnya.

Bantuan BLT DD ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi roda perekonomian lokal, dengan harapan bahwa bantuan yang diterima oleh masyarakat akan segera diinvestasikan kembali dalam pembelian barang dan jasa di tingkat lokal.

Penyaluran BLT DD di Desa Ngrapah ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah desa Ngrapah kepada warganya  Diharapkan dengan terus adanya koordinasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, upaya penanggulangan dampak pandemi ini dapat terus diperkuat dan memberikan manfaat yang nyata bagi semua pihak.