PEMBANGUNAN COR BETON JALAN GANG DUSUN JONGGRANGAN SECARA MANDIRI

  • Feb 19, 2024
  • Desa Ngrapah

 

18 Februari 2024, Desa Ngrapah

Dusun Jonggrangan telah memulai proyek pembangunan cor beton jalan gang di Dusun Jonggrangan, menandai tonggak penting dalam upaya meningkatkan infrastruktur lokal. Proyek ini di danai secara mandiri dengan kas dusun Jonggrangan yang di dapat dari pengelolaan tanah bengkok kepala desa Ngrapah ibu Hj Wargiyati Se yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas penduduk, serta mendukung pertumbuhan kenyamanan di wilayah tersebut.

Pembangunan cor beton jalan gang merupakan langkah proaktif dari pemerintah dusun Jonggrangan dalam menanggapi kebutuhan masyarakat akan akses yang lebih baik. Dengan memilih menggunakan beton sebagai bahan utama, diharapkan jalan tersebut akan lebih tahan lama dan memerlukan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan material konvensional.

Ketua RW dusun jonggrangan, Bapak Joko Supriyadi , menyatakan, "Kami sangat bersemangat meluncurkan proyek ini karena kami menyadari betapa pentingnya akses yang baik bagi kesejahteraan masyarakat kami. Dengan membangun jalan gang menggunakan cor beton, kami berharap dapat memberikan infrastruktur yang kokoh dan berkelanjutan untuk masa depan."

Proyek ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kerukunan , kebersamaan , gotong royong dan kesadaran lingkungan di antara warga setempat. Selama pelaksanaan proyek ini warga dengan antusias bergotong royong bersama . Hal ini mencerminkan komitmen dusun jonggrangan  untuk pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Warga setempat juga turut berperan aktif dalam proyek ini, baik melalui partisipasi langsung maupun dukungan moral. Mereka menyambut baik langkah pemerintah desa dalam meningkatkan infrastruktur, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Pemerintah Dusun Jonggrangan berharap pembangunan cor beton jalan gang ini akan selesai semua dan sesuai dengan keinginan masyarakat . Dengan demikian, manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat setempat, dan menjadi langkah awal menuju pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh komunitas Dusun Jonggrangan.