PENERIMAAN KKN UNIVERSITAS UPGRIS DI DESA NGRAPAH TAHUN 2024

  • Feb 20, 2024
  • Desa Ngrapah

Ngrapah, 20 Februari 2024

Sejumlah mahasiswa Universitas Upgris Semarang telah memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) mereka di Desa Ngrapah, sebuah desa yang terletak di pinggiran Kabupaten Semarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya universitas dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat setempat serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dengan didukung oleh dosen pembimbing dan pemerintah desa, para mahasiswa telah merancang berbagai program yang bertujuan untuk  meningkatkan kualitas pendidikan, serta mengembangkan potensi ekonomi masyarakat Desa Ngrapah.

Menanggapi kehadiran para mahasiswa KKN, Kepala Desa Ngrapah, Ibu Hj Wargiyati Se , menyampaikan apresiasinya atas kontribusi yang diberikan oleh Universitas Upgris Semarang. "Kehadiran para mahasiswa KKN sangat membantu kami dalam mengatasi berbagai permasalahan di desa. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut untuk masa depan yang lebih baik bagi Desa Ngrapah," ujarnya.

Para mahasiswa sendiri menyatakan rasa bangga dan antusiasme mereka dalam menjalani KKN di Desa Ngrapah. Mereka berharap bahwa melalui kegiatan ini, mereka dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan meninggalkan jejak yang berarti dalam perjalanan pembangunan desa tersebut.

Kegiatan KKN di Desa Ngrapah ini juga menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk terlibat dalam pengabdian kepada masyarakat dan memperluas wawasan serta pengalaman mereka di luar lingkungan kampus.

Kegiatan KKN ini diharapkan akan berlangsung dengan sukses dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Ngrapah serta menjadi inspirasi bagi pengembangan program KKN di berbagai daerah lainnya.